Untuk Indonesia

Bupati Pohuwato Perintahkan Para Kepala OPD Segera Bentuk KPA

Dulohupa.id- Bupati Pohuwato, Saipul Mbuinga memerintahkan para kepala OPD untuk segera membentuk Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) guna percepatan serapan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2022. Hal diungkapkannya saat  rapat kerja awal tahun 2022, di ruang pola kantor Bupati, Senin (1/10/2022).

“Karena saat ini sudah awal tahun, maka perlu ada KPA untuk realisasi APBD khususnya OPD terkait. Olehnya hal ini bisa menjadi perhatian bersama,” ujarnya

Tak hanya OPD, dirinya juga menjelaskan untuk Pemerintah Kecamatan agar bisa mengantisipasi apa yang menjadi permasalahan ditingkat masyarakat yang ada di kecamatan masing-masing, seperti halnya keamanan dan ketertiban.

Baca Juga:  Ada 12 Titik Pekerjaan Pipa di Kota Gorontalo

“Kemudian terkait pelaksanaan pemerintahan di kecamatan diharapkan peran dari para Camat. Semisal ada hal atau persoalan ditingkat masyarakat kiranya bisa cepat diantisipasi sehingga persoalan tersebut tidak membesar. Pun demikian dengan keamanan dan ketertiban wilayah perlu diperhatikan pula, karena keamanan dan ketertiban itu akan menjamin dan mendukung sebuah program yang akan dilaksanakan oleh pemerintah,” sambungnya.

Sementara itu Wakil Bupati Pohuwato, Suharsi Igirisa menjelaskan rapat seperti ini sangat diharapkan dalam rangka untuk mengevaluasi berbagai persoalan yang ada di wilayah maupun di OPD itu sendiri. Karena dengan evaluasi jelas kita mengetahui apa saja kendala yang ada di OPD atau di lapangan, untuk itu melalui pertemuan ini sekiranya bisa dimatangkan.

Baca Juga:  Ada 12 Titik Pekerjaan Pipa di Kota Gorontalo

“Peran dari OPD sangat diharapkan dalam mendukung program pemerintah, demikian pula dengan pemerintah kecamatan untuk sama-sama menjalankan dan mengawasi program yang ada di wilayah masing-masing,” tutup Suharsi Igirisa.

Reporter: Hendri Gani

Comments are closed.