Scroll Untuk Lanjut Membaca
GORONTALONASIONAL

Ibu-ibu Nelayan di Gorontalo Balap Perahu Dayung Meriahkan HUT RI

243
×

Ibu-ibu Nelayan di Gorontalo Balap Perahu Dayung Meriahkan HUT RI

Sebarkan artikel ini
Gorontalo HUT RI
Sejumlah ibu-ibu nelayan di Desa Dunu, Gorontalo Utara mengikuti Lomba Dayung Perahu. (Foto: IStimewa)

Dulohupa.id – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 kemerdekaan Republik Indonesia (RI), dimeriahkan para nelayan di Desa Dunu, Kecamatan Monano, Kabupaten Gorontalo Utara bersama kelompok Dolpin Scuba Dive IKA 563 Gorontalo, dengan mengelar berbagai lomba permainan tradisional di atas air laut.

Tak hanya kaum bapak-bapak, lomba tersebut juga diikuti para ibu-ibu nelayan yang mengikuti lomba dayung perahu. Mereka berupaya adu cepat dengan mendayung sekuat tenaga untuk mencapai garis finish yang telah ditentukan oleh panitia.

Keseruan lainnya yakni permainan yakni tarik tambang di atas air. Para ibu-ibu nelayan terlihat saling beradu ketangkasan untuk mengalahkan tim lain.

HUT RI Gorontalo
Sejumlah ibu-ibu nelayan di Desa Dunu, Kabupaten Gorontalo Utara mengikuti lomba tarik tambang di laut. (Foto: Istimewa)

Agusrianto Ogu, selaku Sekretaris Desa Dunu menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa semangat masyarakat dalam menyemarakan HUT Kemerdekaan RI di pesisir pantai Dunu, Gorontalo Utara.

“Kami melihat masyarakat sangat senang mengikuti lomba ini, meskipun kegiatannya berlangsung sederhana,” ucap Agusrianto.

Pelaksanaan lomba tersebut diharapkan dapat menjalin persaudaraan antar nelayan dan pengunjung yang datang ke desa Dunu.

“Apalagi desa ini merupakan salah satu desa wisata minat khusus yang berada di wilayah kawasan konservasi perairan daerah,” tandasnya.

Redaksi Dulohupa