Scroll Untuk Lanjut Membaca
GORONTALO

Lansia dan Disabilitas di Gorontalo Turut Mengadakan Upacara Hari Ulang Tahun Ke-77 RI

263
×

Lansia dan Disabilitas di Gorontalo Turut Mengadakan Upacara Hari Ulang Tahun Ke-77 RI

Sebarkan artikel ini
Raden M. Sagu Ketua LKS Yayasan Putra Mandiri Gorontalo/F. Doc. Dulohupa

Dulohupa.id – Lansia dan Penyandang Disabilitas di Gorontalo turut serta mengadakan upacara peringatan hari ulang tahun ke-77 Republik Indonesia yang berlokasi di Lapangan Desa Tenggela, Tilango, Kabupaten Gorontalo, Rabu (17/8/2022).

Raden M. Sagu Ketua LKS Yayasan Putra Mandiri Gorontalo dan juga sebagai koordinator upacara itu mengaku. Kegiatan ini dilakukan tidak lain karena keluarga besar lansia dan penyandang disabilitas di Gorontalo ingin ambil bagian memperingati perayaan kemerdekaan Indonesia ke-77.

“Memang melihat juga lansia dan penyandang disabilitas tidak terlibat ataupun dilibatkan dalam kegiatan seperti ini” ungkap Raden.

Ia juga menerangkan kegiatan upacara ini telah dipersiapkan jauh hari sebelumnya. Dan kata Harun lansia dan disabilitas sebelum dan sesudah sangat berantusias untuk menyukseskan upacara tersebut.

“Terbukti setiap hari kami undangan latihan jam 15.00 mereka sudah datang dua jam sebelum. Ini pun tidak terlepas dari dukungan masyarakat dan keluarga mereka” terangnya.

Selain upacara bendera Raden menyebut ada juga kegiatan Vaksinasi Covid-19 yang bekerja sama dengan BINDA Gorontalo serta beberapa perlombaan yang bersifat hiburan bagi lansia dan penyandang disabilitas.

“Syukur mereka senang sekali dengan kegiatan-kegiatan seperti ini. Beberapa dari mereka ada yang mengatakan sudah puluhan tahun tidak terlibat dan dilibatkan dalam perayaan kemerdekaan Indonesia, nanti sekarang ini baru mereka rasakan kembali” pungkasnya.

Tim Dulohupa