Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

HP: 40 Milliar untuk Covid, Keuangan Kita Semakin Mengkhawatirkan

Dulohupa.id– Pandemi Covid-19 benar-benar membawa dampak domino bagi pemerintah daerah. Perekonomian daerah dibuat kewalahan dengan besarnya anggaran untuk menanggulangi penyebaran Covid-19. Tak terkecuali bagi Pemerintah Daerah Kabupaten Bone Bolango. Bahkan, Bupati Bone Bolango Hamim Pou membenarkan bahwa kondisi keuangan daerahnya saat ini berada di titik terendah. Apalagi untuk menangani Covid-19, pihaknya mengalokasikan anggaran yang tidak sedikit, yakni 40 milliar rupiah.

“Covid-19 telah membuat fiscal, Pendanaan, dan anggaran keuangan kita betul-betul dititik yang sangat mengkhawatirkan walaupun masih relatif aman dibanding daerah-daerah lain,’ Ujarnya.

Namun menurut Hamim, hantaman Pandemi Covid-19 saat ini, benar-benar menjadi pelajaran berharga bagi semua kalangan. Bahwa, Sektor kesehatan adalah sektor yang wajib mendapatkan perhatian lebih.

“40 milliar lebih, uang daerah harus dikeluarkan untuk menangani Covid-19, baik untuk penanganan kesehatan pasien, Jaring Sosial, dan Pemulihan ekonomi,” tambahnya.

Olehnya kedepan, selain sektor pembangunan, ekonomi, dan SDM, kesehatan akan menjadi salah satu perhatiannya sebagai kepala daerah. (ERIK)