Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Apel New Normal di Bone Bolango, Jaga Jarak, Diawali Senam Pagi

Dulohupa.id– Ada yang berbeda dari pelaksanaan apel korpri, rabu (17/6) di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Bone Bolango. Untuk pertama kalinya, Pemda Bone Bolango mulai menerapkan konsep tatanan new normal, yakni dengan menerapkan pencegahan Covid-19 dalam pelaksaan apel korpri. Apel yang dipimpin langsung oleh Bupati Bone Bolango itu diawali dengan senam dan diikuti oleh seluruh peserta apel, namun tetap menjaga jarak.

Senam dilakukan selama 5 menit, dan diikuti oleh seluruh peserta apel, termasuk Bupati Bone Bolango, Hamim Pou. Namun sebelumnya, para peserta apel yang akan mengikuti apel, harus melewati alat sensor temperature yang telah disiapkan oleh petugas di pintu gerbang masuk area Kantor Bupati Bone Bolango. Tak hanya itu, peserta apel juga harus mencuci tangan dengan alat pembersih tangan yang juga telah disiapkan sebelumnya.

Dalam sambutannya, Bupati Bone Bolango Hamim Pou menegaskan, apel korpri ini sebagai tanda Bone Bolango menuju tatanan normal baru menuju ASN produktif dan aman covid 19.

“Rasanya sudah lama kita tidak bertemu baik dalam berbagai kegiatan, pertemuan maupun pekerjaan-pekerjaan. Saya menyampaikan selamat hari raya idul fitri minalaidzin walfaidzin mohon maaf lahir batin,”ujarnya.

Hamim juga mengatakan, Covid-19 telah membuat beban pekerjaan dan semua sendi-sendi kehidupan berubah. Namun demikian, Hamim berharap, pandemi covid-19 tidak menurunkan semangat seluruh ASN yang ada di Kabupaten Bone Bolango, untuk menurunkan kualitas pelayanan terhadap kepentingan rakyat Kabupaten Bone Bolango. (*/ ERIK)