Scroll Untuk Lanjut Membaca
GORONTALOPEMPROV GORONTALO

Hewan Kurban Bantuan Presiden Diserahkan ke Masyarakat Gorontalo Utara

33
×

Hewan Kurban Bantuan Presiden Diserahkan ke Masyarakat Gorontalo Utara

Sebarkan artikel ini
Bantuan Hewan Kurban
Pj. Gubernur Gorontalo Rudy Salahuddin saat menyerahkan bantuan hewan kurban berupa sapi dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo kepada Pj. Bupati Gorontalo Utara,. Foto/Diskominfotik

Gorontalo Utara – Penjabat Gubernur Gorontalo Rudy Salahuddin menyerahkan bantuan hewan kurban berupa sapi dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo kepada masyarakat di Gorontalo Utara pada Sabtu, (15/6/2024).

Sapi jenis simental dengan berat 991 kg ini nantinya akan disembelih di halaman Masjid Agung Baiturrahim Gorut.

“Sapi dari pak presiden yang memiliki berat nyaris satu ton ini, kami harapkan dapat dibagikan ke 350 sampai 400 keluarga kurang mampu di Gorontalo utara pada Iduladha 1445H,’ kata Rudy saat diwawancarai usai penyerahan.

Pj. Bupati Gorut, Sila Botutihe yang menerima bantuan tersebut turut berterima kasih. Menjadi satu kehormatan tersendiri bagi dirinya saat menjabat dan mendapat giliran menerima bantuan hewan kurban dari Presiden RI, Joko Widodo.

“Atas nama Pemkab saya menerima dan berterima kasih atas sapi ini, selanjutnya saya akan serahkan ke takmirul masjid untuk dikelola dan kemudian dibagikan ke masyarakat,’ tutur Sila.

Sebelumnya Pemprov sudah menjalankan pemeriksaan hewan kurban di Gorontalo termasuk sapi bantuan itu. Pemeriksaan guna memastikan tidak ada penularan penyakit berbahaya termasuk kulit dan kuku.

Diketahui sapi jenis simental itu terpilih dan mengalahkan dua kandidat lainnya jenis limison dengan berat masing-masing 966 kg dan 988 kg. Dua limosin tersebut milik Hamid S. Lahabu warga Kecamatan Telaga dan Andi Lasoma warga Kecamatan Telaga Biru.

Dulohupa/Diskominfotik