Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Hadiri Pemusnahan Miras, Deprov Gorontalo Apresiasi Kinerja Polda Gorontalo

Dulohupa.id – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Gorontalo  apresiasi  Pemberantasan Minuman Keras (Miras), yang dilakukan Kepolisian Daerah (Polda) Gorontalo .

Hal ini disampaikan oleh Ketua DPRD Provisni Gorontalo  Paris R.A Jusuf, saat menghadiri  pelaksanakan pemusnahan barang bukti minuman beralkohol jenis cap tikus sebanyak 36.792,3 Liter di lapangan Mako Sat Brimob Polda Gorontalo. Sabtu (20/6/2020).

“Atas nama lembaga, kami mengapresiasi upaya yang telah dilakukan Polda Gorontalo dalam meminimalisir peredaran miras di Gorontalo, dan pemusnahan barang bukti ini, adalah wujud dari keseriusan aparat hukum untuk memberantas minuman beralkohol,” ungkap Ketua DPRD Provinsi Gorontalo

Menurut Paris jusuf,  peredaran barang haram di wilayah hukum Gorontalo masih sangat mengkhawatirkan, hal ini terbukti Miras jenis  Cap Tikus blakangan  ini terus  terjaring operasi oleh aparat, di wilayah perbatasan Gorontalo.

Paris juga menambahkan  pemberantasan miras di daerah bukan hanya menjadi kewajiban dari Kepolisian dan TNI, akan tetapi tanggungjawab bersama baik itu DPRD, Pemerintah Daerah dan seluruh elemen masyarakat.

“ Pemberantasan minuman beralkohol harus lebih dipertegas, mulai dari pedagangnya, yang mengonsumsi miras serta pamasok miras dari luar Gorontalo” Kata Paris

Dirinya menilai Jika tidak dipertegas, maka Gorontalo masih akan menjadi tempat peredaran minuman beralkohol oleh daerah lain, salah satu contoh dekatnya, di tengah masyarakat Gorontalo menunaikan ibadah di Bulan Puasa lalu dan menghadapi Covid-19, pemasok tetap saja mengirim minuman beralkohol ke Gorontalo yang pada akhirnya berhasil di amankan petugas.

Dalam pemusnahan barang bukti Miras jenis Cap Tikus ini, di hadiri Kapolda Gorontalo, Gubernur Gorontalo, Danrem 133/NWB, Ketua DPRD Provinsi Gorontalo, Perwakilan Kejaksaan Tinggi, Ketua Pengadilan Tinggi, Ketua MUI Gorontalo, Kabinda Gorontalo, tokoh agama dan tokoh masyarakat, unsur pendidikan dan pemuda. (ikbal/Adv)