Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

KPU Bone Bolango Sosialisasikan PKPU 5 Tahun 2020

Dulohupa.id – Tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bone Bolango terus dimatangkan. Jumat (19/6), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bone Bolango menggelar Rapat Koordinasi dan Sosialisasi PKPU No.5 tahun 2020, tentang perubahan ketiga peraturan KPU No 15 tahun 2019 tentang tahapan, program dan jadwal penyelenggaraan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur dan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati dan/atau Walikota dan Wakil Walikota tahun 2020.

Rakor dan Sosialisasi ini dihadiri oleh perwakilan Parpol (Partai Politik) , LO (Liaison Officer) calon perseorangan, Gugus Tugas Penanganan Covid19 Bone Bolango, Bawaslu, Kesbangpol Bonebol, dan KPU Propinsi Gorontalo.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari penyebaran informasi terkait pelaksanaan verifikasi faktula bakal calon perseorangan,” ujar Ketua KPU Kabupaten Bone Bolango, Adnan Berahim.

Lebih lanjut Adnan Mengatakan, dalam pelaksanaannya nanti, pihaknya tetap akan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 saat tahapan Pilkada 2020 berjalan.

“Kami memastikan penerapan protokol kesehatan kepada peserta Pilkada khususnya, dan masyarakat umumnya pada setiap pelaksanaan tahapan pilkada.” Tandasnya. (ERIK)