Untuk Indonesia

Gorontalo Bersama Dua Provinsi Tetangga Pererat Tali Silaturahmi dengan Turnamen Tenis

Dulohupa.id- Provinsi Gorontalo bersama Sulawesi Tengah (Sulteng) dan Sulawesi Utara (Sulut) menggelar  turnamen Tenis Sehat Open 2021 sebagai ajang silaturahmi. Wakil Gubernur Gorontalo, Idris Rahim membuka turnamen tersebut di lapangan tenis Indoor Universitas Negeri Gorontalo (UNG), Jumat (12/2) dengan melakukan servis perdana.

Turnamen tenis diikuti oleh 11 tim yang berasal dari tiga provinsi, yakni Gorontalo, Sulawesi Tengah, dan Sulawesi Utara. Sulawesi Tengah mengirimkan satu tim dari Kota Palu, tiga tim dari Sulawesi Utara, serta tuan rumah Gorontalo mengikutsertakan sembilan tim.

“Turnamen ini punya tujuan untuk mempererat silaturahmi antara sesama pemain tenis yang ada di Gorontalo, Sulawesi Utara, dan Sulawesi Tengah,” kata Idris.

Baca Juga:  Merakyat, Bupati Gorontalo Tak Segan Makan di Pinggir Jalan

Idris mengutarakan pentingnya untuk melakukan pemetaan terhadap potensi atlet tenis lapangan dengan sering menggelar turnamen. Menurutnya hal ini sangat berguna sebagai salah satu bentuk pembinaan untuk meningkatkan prestasi cabang olahraga tenis lapangan di kawasan timur Indonesia, khususnya di Provinsi Gorontalo.

“Semua cabang olahraga permasalahannya ada pada pembinaan. Pembinaannya kurang, tetapi di satu sisi kita punya ambisi untuk meraih prestasi. Melalui turnamen ini diharapkan akan lahir atlet-atlet berprestasi,” imbuhnya.

Turnamen Tenis Sehat Open 2021 digelar dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Guna menghindari kerumunan atlet, pertandingan dilaksanakan di dua tempat, yaitu di lapangan Indoor UNG dan Indoor Pemprov Gorontalo. Setiap atlet yang masuk ke area lapangan terlebih dahulu diperiksa suhu tubuhnya, juga diwajibkan untuk menggunakan masker dan menjaga jarak.

Baca Juga:  Melihat Pelantikan Ketua TP PKK Bone Bolango oleh Idah Syahidah

“Terima kasih kepada panitia pelaksana yang menerapkan protokol kesehatan. Ini merupakan ikhtiar kita dalam mencegah dan memutus mata rantai penularan COVID-19,” tandas Idris.**

Comments are closed.