Untuk Indonesia

Nelson Sebut Monev Pembangunan di Kabupaten Gorontalo Lemah

Dulohupa.id- Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo menyebut bahwa monitoring dan evaluasi (monev) pembangunan di wilayah tersebut, lemah. Sebab, sejauh ini kegiatan tersebut kurang dilakukan.

“Kita mempunyai semangat dalam membangun, namun sering yang menjadi problem Monev kurang dilakukan, padahal itu sangat penting sekali, untuk melihat perkembangan dari apa yang telah kita kerjakan ataupun kita bangun,” kata Nelson saat menutup rangkaian kegiatan pendampingan e-Monev Sistem Data Laporan Pembangunan (Sidalang), program atau kegiatan Dana APBD Tahun 2021, yang digelar di Swiss Bell hotel Maleosan Manado, Sabtu (13/02).

Padahal menurut Nelson, hasil dari monev akan memberikan informasi kepada pemerintah setempat, dalam melihat progres setiap pembangunan. Selain itu, hasil monev juga akan menjadi dasar untuk melakukan sejumlah perbaikan kualitas pembangunan.

Baca Juga:  Kembangkan SIPARDI, Pemkab Gorontalo “Gandeng” BRI Cabang Limboto

Makanya di depan peserta pendampingan e-monev, Nelson meminta agar pelatihan tersebut diikuti dengan baik. Apalagi, kegiatan pelatihan tersebut dilakukan selama lima hari.

“Saya berharap pelatihan ini bukan hanya sekedar pelatihan saja, namun praktiknya setelah kembali itu yang paling utama. Kita berharap setelah pelatihan ini meningkat kinerja mereka,” tutupnya.

Reporter: Dhedy Henga

Comments are closed.