Untuk Indonesia

YSOI Bantu Pemkab Gorontalo Hadapi Revolusi Industri 5.0

Dulohupa.id- Yayasan Semesta Otak Indonesia (YSOI) membantu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo dalam menghadapi revolusi industri 5.0. Kerja sama yang ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) tersebut dilakukan di Swiss Bell hotel Maleosan Manado, Sulawesi Utara, Sabtu (13/02).

“Tujuan akhir dari pelatihan ini adalah akan tercipta SDM yang mempunyai tiga hal penting yakni integritas tinggi, inovatif, dan inefisiensi. Pelatihan akan kita ramu dengan berbagai macam cara seperti pembelajaran kelas, studi kasus, presentasi, dan pembelajaran lapangan,” ungkap CEO YSOI, Taufik Pasiak dalam acara penandatanganan MOU tersebut.

Sementara itu, Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo menjelaskan, kerja sama dengan YSOI tersebut sebetulnya sudah berlangsung semenjak dirinya menjabat sebagai bupati. Makanya, ia kembali memperpanjang kerja sama tersebut, demi meningkatkan dan mengembangkan sumber daya manusia (SDM) di kabupaten tersebut.

“Mengapa ini harus dilakukan (kerja sama dengan YSOI) karena dinilai sangat penting untuk memajukan daerah. Sebab jika SDM kita terus meningkat, maka cita-cita kita dalam memajukan daerah ini akan lebih mudah dan cepat,” tutup Neslon.

Comments are closed.