Scroll Untuk Lanjut Membaca
PilkadaPOHUWATOPOLITIK

Gerindra: Saipul Mbuinga Kemungkinan Besar akan Lawan Kotak Kosong

47
×

Gerindra: Saipul Mbuinga Kemungkinan Besar akan Lawan Kotak Kosong

Sebarkan artikel ini
Saipul Mbuinga
Saipul Mbuinga, Bupati Pohuwato sekaligus Bakal Calon Bupati. Foto/Dulohupa

Dulohupa.id – Partai Gerindra Pohuwato kompak menunjuk satu nama untuk bakal calon bupati. Tak lain nama tersebut adalah Saipul Mbuinga atau yang akrab disapa Ka Epo yang saat ini masih menjabat Bupati Kabupaten Pohuwato.

“Tidak ada nama selain pak Saipul Mbuinga yang kami usulkan ke DPP melalui DPD. Selanjutnya kami akan laksanakan apa pun yang diputuskan oleh DPP GERINDRA,” ungkap Sekretaris DPC Gerindra Pohuwato, Amir Sidariman, Senin (27/5/2024).

Amir juga menjelaskan, besar kemungkinan tak akan ada calon lain yang akan diusulkan oleh partai Gerindra dan begitu juga partai lain. Mereka tidak akan mengusulkan calon bupati, termasuk calon independen yang sampai saat ini belum jelas.

“Besar kemungkinan tidak akan ada calon lain, karena semua partai politik sudah dengan Ka Epo (Saipul Mbuinga). Sementara calon independen juga belum jelas,” jelasnya.

Tidak ada lawan, ada kemungkinan besar. Kata Amir bisa saja Saipul Mbuinga bakal bersaing dengan kotak kosong pada Pemilihan Kepada Daerah Tahun 2024 ini.

“Ada kemungkinan ya. Kita semua tunduk dengan apa pun keputusan KPU Pohuwato,” ujarnya.

Disamping itu Amir juga berharap, agar Pilkada tahun 2024 ini akan berbeda dengan tahun sebelumnya. Sebab kata dia di tahun sebelumnya itu Pilkada telah membelah pemikiran masyarakat Pohuwato

“Mudah-mudahan Pilkada kali ini memperkuat tali silaturahmi masyarakat Pohuwato dan tidak menjadi ajang untuk saling mengejek,” harap Amir Sidariman.

Reporter: Hendrik Gani