Untuk Indonesia

Gelar Pertemuan Dengan Bappeda, DPRD Kota Gorontalo Tekankan Pembangunan 2023 Harus Sesuai RPJMD

Dulohupa.id – Wakil Ketua Komisi C DPRD Kota Gorontalo Irwan Hunawa menekankan agar program pembangunan di tahun 2023 harus disesuaikan dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

Hal tersebut diungkapkan usai menghadiri pertemuan dengan Badan Perencanaa Pembangunan, Penelitian, dan Pengembangan (Bappeda) Kota Gorontalo, di Kantor DPRD Kota Gorontalo, Senin (10/01/2022).

“Dalam perencanaan pembangunan di tahun 2023 mendatang haruslah melalui perencanaan yang matang,” ujar Irwan.

Baca Juga:  Ada 12 Titik Pekerjaan Pipa di Kota Gorontalo

Lebih lanjut Irwan menuturkan bahwa program harus disusun melalui Rencana kerja pembangunan daerah (RKPD), kemudian dibahas lagi melalui Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Priorotas Plafon Anggaran Sementara (PPAS), dan dituangkan dalam Rencana Kerja dan Anggaran (RKA) di masing-masing OPD.

“Kami telah melakukan pertemuan dengan Bappeda Kota Gorontalo terkait pembahasan RKPD tahun anggaran 2023” ungkap Aleg DRPD Kota Gorontalo dari fraksi Golkar tersebut.

Baca Juga:  Ada 12 Titik Pekerjaan Pipa di Kota Gorontalo

Tak hanya itu, Irwan juga menyampaikan harapannya agar rencana ini dapat didukung penuh oleh masing-masing OPD serta membuka ruang informasi selebar mungkin agar setiap program kerja yang telah direncanakan dapat diakses oleh seluruh masyarakat. (Adv)

Comments are closed.