Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

- Advertisement -

Ganjar Pranowo kepada Paslon Pilkada: Perhatikan Isu-Isu yang Krusial dan Dibutuhkan Masyarakat

Dulohupa.id- Dulohupa.id, Blitar- Gubenur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berpesan kepada pasangan calon (paslon) pemilihan kepala daerah (pilkada) Kota Blitar, Jawa Timur, untuk tidak bertele-tele dalam menyampaikan misi visi.

Ia meminta, agar para paslon mengangkat isu-isu yang krusial dan dibutuhkan masyarakat di masa pandemi COVID-19, seperti masalah ekonomi, dan bantuan biaya pendidikan karena adanya sistem pendidikan daring.

Sebab kata dia, calon kepala daerah harus tahu bagaimana mencari solusi dalam membangun ekonomi kreatif, melalui digitalisasi dan penambahan paket internet gratis bagi anak didik.

“Kalau masyarakat gak ngerti digital ya dicarikan solutifnya (solusinya). Selain itu, bagi anak didik yang berada di daerah yang sulit untuk mencapai jaringan internet, juga bagaimana solusinya,” kata Ganjar.

Meski pilkada dilaksanakan di tengah pandemi COVID-19, namun Ganjar berharap, paslon mampu mewujudkan iklim pilkada yang sejuk, aman, dan damai demi terjaganya kerukunan masyarakat.

“Untuk terciptanya kerukunan masyarakat, sangat diharapkan (menciptkan iklim pilkada yang aman). Dengan begitu budaya gotong royong tetap terjaga, sehingga kita bisa bersama-sama mengatasi wabah ini,” pungkasnya.

Reporter: Jun