Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

- Advertisement -

Padati Wisata Bendungan Polohungo, Pengunjung Abaikan Protokol Kesehatan

Dulohupa.id- Sebuah destinasi wisata baru di Desa Polohungo Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo, siang tadi dipadati wisatawan, Minggu (8/11). Sayangnya, hampir semua wisatawan yang berada di lokasi tersebut, tidak menjalankan protokol kesehatan. Sudah tak jaga jarak, tak pakai masker pula.

Wisata yang dinamai Bendungan Polohungo itu sendiri sebetulnya memang sebuah wisata baru. Ia dikunjungi berkat sebuah postingan di media sosial.

Pantauan Dulohupa.id, wisatawan mulai memadati tempat tersebut sejak pukul tiga sore. Salah seorang pengunjung, Eza Towana saat diwawancarai mengungkapkan, jika dirinya bahkan sudah berada di tempat tersebut sejak pukul 10 pagi. Menariknya kata Eza, air sungai tersebut memang jernih. Sehingga bikin betah untuk berlama-lama.

“Memang hari libur begini, banyak masyarakat yang datang kesini untuk mandi,” kata Eza.

Bendungan Polohungo di padati pengunjung saat hari libur. FOTO/Fandiyanto Pou

Sementara Yusuf, salah seorang pengunjung mengungkapkan, bahwa tidak ada yang salah dengan mengunjungi tempat wisata. Apalagi saat akhir pekan. Sebab, itu memang dapat menambah semangat hidup masyarakat di tengah pandemi. Hanya saja kata dia, seharusnya masyarakat juga paham, bahwa di tempat liburan pun mesti menerapkan protokol kesehatan.

“Ya iya sih liburan, untuk meningkatkan semangat hidup. Tapi juga harus tahu, kalau wajib untuk tetap menggunakan masker, bahkan di tempat liburan. Kan lagi padat begini, pasti ada risiko tertular COVID-19. Kita kan gak tahu,” kata Yusuf.

Makanya kata dia, perlu untuk masyarakat pengelola wisata tersebut, mengatur para pengunjung agar mematuhi protokol kesehatan.

*Catatan: Bersama lawan virus corona. Dulohupa.id mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan, ibu, 3M (pakai Masker, rajin Mencuci tangan, dan selalu Menjaga jarak).
Reporter: Fandiyanto Pou