Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

- Advertisement -

KPU Pohuwato Ajak Masyarakat Berpartisipasi dalam Gerakan Rekam KTP-el

Dulohupa.id-  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato melaunching dan menyosialisasikan gerakan mendukung rekam Kartu Tanda Penduduk Elektornik (KTP-el) untuk masyarakat di kabupaten tersebut, Senin (9/11).

Gerakan untuk mengajak masyarakat agar mendapatan KTP-el. Apalagi, KTP-el sangat penting bagi masyarakat yang sudah memiliki hak memilih.

“Semua yang belum memiliki KTP-el menjadi sasaran dari gerakan ini, dan itu yang kami maksimalkan dalam gerakan rekam KTP-El ini,” kata Rinto W. Ali, ketua KPU Pohuwato.

Adapun kata Rinto, kegiatan tersebut dilaksanakan secara serentak di seluruh kecamatan di Kabupaten Pohuwato. Hanya saja, pusat kegiatannya dilakukan di Kantor Camat Patilanggio.

“Yang pasti bagi masyarakat yang sudah mempunyai hak pilih, sedapat mungkin untuk memperoleh KTP-el,” lanjut Rinto.

Makanya kata dia, untuk masyarakat yang sudah terdaftar dalam DPT, namun belum memiliki KTP, bisa memanfaatkan gerakan tersebut  agar bisa mendapatkan KTP-el.

“Karena wajib bagi pemilih yang sudah terdaftar dalam DPT untuk memiliki KTP-el, makanya KPU mengadakan gerakan mendukung rekam KTP-el untuk memaksimalkan masyarakat yang tidak punya KTP-el tapi sudah memiliki hak pilih,”.

Ia pun menambahkan, untuk kegiatan sosialisasi dan launching gerakan mendukung rekam KTP-el, akan dilaksanakan pagi ini juga, “sekiranya akan dilaksanakan pada pukul 10.00 wita hari ini, di kantor camat Patilanggio” tutup Rinto.

Reporter: Zulkifli Mangkau