Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Fory Naway Ajak Masyarakat Untuk Manfaatkan Pekarangan Rumah Jadi Apotik Hidup

Dulohupa.id – Ketua Tim Pengerak Pemberdayaan Kesajahteraan Keluarga (T.P PKK) Kabupaten Gorontalo (Kabgor), Fory Naway mengajak masyarakat, untuk manfaatkan pekarangan rumah menjadi kebun Apotik Hidup maupun macam-macam sayuran dan dapur hidup di tengah Pademi Covid-19.

“Masyarakat bisa lebih berkreasi sendiri untuk manfaatkan lahan pekarangan untuk berkebun dan ini juga bisa menjadi pendongkrak ekonomi keluarga,” ungkap Fory Naway saat di wawancarai awak media usia gelar kegiatan halal bihalal bersama Anggota T.P PKK kabgor, Sabtu(20/6/20).

Lebih lanjut kata Fory, ini juga berguna sebagai pendongkrak ekonomi keluarga saat ini. Selain itu, tananman Apotik hidup dan tanaman lainnya bisa berguna untuk di jadikan obat dan memperkuat imun tubuh agar terhindar dari virus Covid-19.

“Saat ini waktu yang lebih banyak dirumah, alangkah baiknya mari kita bersama untuk bercocok tanaman atau berkebun, itu juga menghilangkan rasa bosan selama dirumah,”ujarnya

Fory juga mengatakan, selama Pademi Covid saat ini, dirinya bersama Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, merintis kebun pribadinya untuk lebih di manfaatkan.

“Kami saat ini merintis kebun kami agar pekarangan tidak kosong, di samping itu juga lahan-lahan yang kosong kami manfaatkan untuk jadi kolam ikan Lele dan ikan Nila.”Tandasnya (dade)