Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Ditengah Merebaknya Covid-19, Idah Syahidah Imbau Masyarakat Gorontalo Patuhi Protokol Kesehatan

Dulohupa.id – Sebagai salah satu upaya untuk mengendalikan penyebaran covid-19 di Provinsi Gorontalo, Anggota DPR RI Komisi VIII, Idah Syahidah himbau masyarakat harus menaati protokol kesehatan yang telah diberlakukan, baik itu penggunaan masker saat beraktivitas diluar rumah, kemudian menjaga jarak dan yang paling utama mencuci tangan dan tetap berada didalam rumah.

Hal itu kembali diingatkannya kepada sejumlah masyarakat disela-sela pembagian masker gratis pada Minggu (19-04-2020) di Desa Biluhu Tengah, Kecamatsn Biluhu, Kabupaten Gorontalo, yang turut didampingi Gubernur Gorontalo Rusli Habibie.

“Jaga jarak yang dimaksud ini apabila hadir di kedukaan, di pasar, supermarket, tolong dengan sangat jangan berkerumun. Apalagi Gorontalo sudah ada yang positif empat orang. Jadi intinya kalau ingin virus corona ini segera berakhir, masyarakat harus disiplin mentaati protokol kesehatan, mentaati semua himbauan,” ungkapnya.

Lanjut dikatakan Ketua TP PKK Provinsi Gorontalo, selain menaati protokol kesehatan, bersikap jujur juga adalah hal yang bisa memutus rantai penyebaran virus corona ini. “Contohnya, jika memang merasa baru saja kembali dari daerah zona merah, ataupun termasuk ada kontak dengan pasien positif harap langsung menghubungi pemerintah setempat, agar bisa ditindak lanjuti oleh tim gugus tugas untuk di isolasi dan diperiksa oleh tenaga medis.” tambahnya

“Harus jujur jika merasa diri ini masuk dalam ODP atau PDP. Usaha pemerintah sudah sangat maksimal, tapi jika kita sendiri tidak jujur, maka akan sulit. Mari sama sama memutus rantai penyebaran covid-19 ini,” ujarnya.

Seperti diketahui sejak awal ditemukannya virus corona di Indonesia khususnya di Gorontalo, Idah terus membagikan masker kain bagi masyarakat yang dijumpainya. Masker kain itu merupakan buatan penjahit lokal yang diberdayakan sendiri oleh istri Gubernur Gorontalo tersebut. (adv)