Untuk Indonesia

Dinas Kominfo Antar Kabupaten di Gorontalo Berkolaborasi Lahirkan Inovasi

Dulohupa.id- Dinas Kominfo Pohuwato, Gorontalo Utara, dan Bone Bolango berencana akan berkolaborasi dalam melahirkan inovasi pembahasan kerja sama berbasis digital. Kolaborasi tersebut lahir untuk mempermudah koordinasi antara instansi tersebut, serta memaksimalkan penggunaan teknologi informasi.

“Rencana tahun ini, kami tiga daerah akan menerapkan sistem itu. Ini untuk memudahkan pimpinan daerah melakukan tanda tangan, biar di mana saja bisa tanda tangan,” ujar Supratman Nento, Kadis Kominfo dan Statistik Pohuwato.

Tidak hanya membahas digitalisasi kerja sama, ketiga instansi di tiga kabupaten ini juga berdiskusi mengenai tupoksi Dinas Kominfo hingga perkembangan daerah masing-masing.

“Di satu sisi, Dinas Kominfo mulai tahun ini akan memfasilitasi kerja sama pemerintah daerah dengan media untuk penyebarluasan informasi. Yang sebelumnya, kerja sama itu melekat di bagian humas sekretariat daerah. Itu juga menjadi pembahasan dalam pertemuan tersebut,” ujar Supratman lagi.

Baca Juga:  Kapolri dan Panglima TNI Saksikan 1000 Personelnya yang Mengikuti Vaksinasi COVID-19

Melalui pertemuan tersebut, Supratman berharap, tiga daerah tersebut bisa menjalin hubungan kerja sama yang baik, dengan segera merealisasikan inovasi kerja sama berbasis digital tersebut.

Reporter: Zulkifli Mangkau

Comments are closed.