Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Diduga Deperesi Kehilangan Pekerjaan, Seorang Pria di Gorontalo Akhiri Hidupnya Gantung Diri

Dulohupa.Id – Diduga karena depresi Muhtar Latawa warga Dusun II, Desa Pone, Kecamatan Limboto Barat, Kabupaten Gorontalo, mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri. Insiden yang terjadi pada Rabu (29/07) sekitar pukul 14.30 Wita ini sontak membuat geger warga sekitar.

Informasi yang dirangkum awak media berdasarkan keterangan istri korban, sebelum ditemukan tewas, sekitar pukul 14.00 Wita, korban sempat mendatangi Mastin Djiu isitrinya yang saat itu sedang beristirahat tidur dan meminta selembar sarung. Namun tanpa diketahui oleh istrinya, bahwa sarung tersebut akan dipakai oleh suaminya untuk mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri.

Hal tersebut baru diketahui setelah, Mastin yang saat itu hendak pergi ke dapur, justru kaget melihat suaminya tergantung pada sebuah sarung dalam keadaan sudah tak bernyawa lagi. Spontan saja istri korban langsung berteriak histeris, hingga membuat warga sekitar langsung mendatangi rumah korban untuk mencari tahu apa yang terjadi.

Saat dikonfirmasi Kapolsek Limboto Barat, Iptu Iwan Kapojos membenarkan adanya dugaan kasus gantung diri yang sebelumnya telah dilaporkan oleh Kepala Desa Pone. Yang dimana katanya ada laporan dari Kepala Desa Pone.

“Benar setelah ditelepon oleh Kepala Desa sekitar pukul 3 Sore, bersama beberapa anggota jaga, saya langsung ke lokasi TKP bersama Babinsa setempat, guna melakukanpenyelidikan,” terang Mantan Kanit Laka Satlantas Polres Gorontalo.

Lebih lanjut dikatakan oleh Iwan Kapojos, dari keterangan istrinya, korban depresi karena baru kehilangan pekerjaan, karena diberhentikan oleh perusahaan dimana korban bekerja. Bahkan korban juga pernah melakukan percobaan bunuh diri di sebuah sungai, namun sempat digagalkan oleh istrinya.

“Saat meminta sarung, istrinya tidak mempunyai pikiran jika itu akan digunakan untuk membunuh diri, sehingga dibiarkan begitu saja,” tutupnya, (Dade)