Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Tanggul Tak Kunjung Diperbaiki, Sungai Bone Kembali Rendam Kota Gorontalo

Dulohupa.id – Ratusan rumah di Kelurahan Bugis dan Kelurahan Ipilo, Kecamatan Kota Timur, Kota Gorontalo, Rabu (29/72020) siang kembali diterjang banjir bandang. Tingginya curah hujan sejak selasa malam hingga rabu pagi,  membuat air Suangai Bone kembali meluap hingga merendam ratusan rumah warga yang berada di bantaran sungai.

Pantauan dulohupa.id, sebagian warga setempat mulai mencari lokasi pengungsian, karena ketinggian air setinggi lutut  hingga setinggi dada orang dewasa.

Wargapun mengaku, sangat hawatir dengan kondisi saat ini, pasalnya dalam dua bulan terakhir banjir terjadi sudah lima kali.

“ Disini sering terjadi banjir, sudah dua bulan ini banjir sudah lima kali terjadi. Tolong pemerintah dapat segera mengatasi persoalan banjir ini, karena kami susah, setiap kali hujan pasti banjir.” Kata Hastuti warga Kelurahan Bugis

Warga berharap, pemerintah  segera menyikapi banjir yang kerap terjadi menginggat satu tanggul penahan air di sungai bone jebol, sehingga luapan air tidak bisa di tahan lagi. (jebeng)