Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Jadi Langganan Banjir, Aspol Polres Gorontalo Kota Akan Dipandahkan di Lokasi Baru

Dulohupa.id – Kapolres Gorontalo Kota, AKBP Desmont Harjendro  usulkan agar Asrama Polisi (Aspol) untuk dipindahkan. Hal ini disebabkan Karena lokasi Aspol saat ini tidak layak karena sudah menjadi langganan banjir.

Hal tersebut disampaikan Kapolres saat meninjau Asrama Polisi yang direndam banjir, Rabu (29/7/2020)

“ Dalam waktu dua bulan ini Aspol sudah lima kali diterjang banjir. Aspol yang sekarang sudah tidak layak di gunakan karena terus kena banjir, apalagi ditambah tanggul sudah jebol semakin memperarah.” Kata Desmont

Untuk itu lanjut kapolres, pihaknya sudah merencanakan untuk merelokasi Aspol di lokasi yang aman dari banjir.

“ Dan untuk relokasi sudah kami bicarakan dengan jajaran pemerintah, bapak Kapolda juga sudah datang meninjau lokasi yang akan di bangun Asrama Polisi. Untuk saat ini masi dalam proses surat menyurat dan lain sebagainya. Semogga prosesnya bisa selesai dan pembangunan Aspol akan segera dilaksanakan.” Jelas Kapolres Gorontalo Kota

asrama-polisi-terendam-banjir-gorontalo-dulohupa.id-
Banjir rendam Aspol Polres Gorontalo Kota. (Foto. Dulohupa.id)

Sebelumnya hujan deras mengguyur Gorontalo sejak selasa malam, hingga rabu pagi, mengakibatkan Sungai Bone kembali meluap. Akibatnya ratusan rumah di kota gorontalo terendam banjir.

Banjir juga merendam Asrama Polisi (Aspol) Polres Gorontalo Kota. Rabu (29/7/2020). Sebanyak 300 jiwa yang tinggal di Aspol terpaksa mengungsi kerumah kerabat dan ada juga yang pindah di lokasi pengungsian yang disediakan Polres Gorontalo Kota.

Banjir ini merupakan banjir yang kelima kalinya terjadi selama dua bulan terakhir, mengingat tanggul yang berada didekat lokasi asarama polisi tersebut jebol. (Jebeng)