Scroll Untuk Lanjut Membaca
DPRD Kota Gorontalo

Dekot Gorontalo Minta Perusahan Berikan Upah Pekerja Sesuai UMP

329
×

Dekot Gorontalo Minta Perusahan Berikan Upah Pekerja Sesuai UMP

Sebarkan artikel ini
UMP Gorontalo
Anggota Legislatif DPRD Kota Gorontalo, Leni Ontalu. Foto/Ist

Dulohupa.id – Dewan perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Gorontalo minta semua perusahaan yang ada di Gorontalo memberikan upah kepada para pekerja sesuai dengan Upah Minimum Provinsi (UMP) yang telah Ditetapkan Melalui SK Gubernur Provinsi Gorontalo.

Anggota legislatif Kota Gorontalo, Leni Ontalu turut memberikan apresiasi dan dukungan kepada pemerintah Provinsi Gorontalo yang telah menaikan UMP sebesar 6,74%. Menurutnya langkah tersebut akan memberikan dampak positif kepada para pekerja yang ada di Gorontalo.

“Kami dari DPRD Kota Gorontalo jelas mengapresiasi pemerintah yang sudah menaikan UMP 2023. Kami tentu berharap ini bisa menambah semangat dari masyarakat selaku karyawan atau pekerja di suatu perusahaan untuk bisa meningkatkan kinerjanya,” Ungkap Aleg DPRD Kota Gorontalo, Leni Ontalu.

Meskipun kenaikan tidak mencapai 10%, Leni berharap hal tersebut dapat membantu perekonomian masyarakat yang menjadi karyawan. Ia meminta dan menekankan agar semua pimpinan perusahaan besar dan memiliki karyawan yang banyak untuk siap membayarkan gaji para karyawan atau pekerja sesuai dengan UMP yang telah ditetapkan.

“Jika ada perusahaan yang tidak membayar sesuai UMP, karyawan dapat melapor ke dinas terkait. Kami dari Anggota Legislatif Kota Gorontalo akan turut mengawal jika ada masalah demikian, nanti kita akan sama-sama menghadap ke dinas yang bersangkutan, ” Tegas Leni Ontalu.

Reporter: Kris