Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Citra TNI di Mata Wakil Gubernur Gorontalo

Dulohupa.id – Tentara Nasional Indonesia (TNI) turut berperan dalam membantu pemerintah daerah (pemda) Gorontalo dalam menanganani penyebaran COVID-19. Secara bahu membahu, TNI membantu pemda mendisiplinkan masyarakat untuk patuh protokol kesehatan.

“Sesuai tema peringatan HUT ke-75 TNI yakni Sinergi Untuk Negeri, merupakan momentum untuk memperkuat sinergi dalam menangani pandemi COVID-19-19 khususnya di Provinsi Gorontalo,” kata Wakil Gubernur Gorontalo, Idris Rahim usai, menghadiri upacara peringatan HUT ke-75 TNI secara virtual di Makorem 133/Nani Wartabone, Kabupaten Gorontalo, Senin (5/10)

TNI sejauh ini kata Idris, juga menjadi dinamisator dan motivator dalam pembangunan daerah. Menurutnya, TNI telah banyak membantu program pembangunan daerah, seperti penyediaan infrastruktur dasar, upaya penyelamatan lingkungan melalui penghijauan dan reboisasi, serta membantu korban bencana alam.

“TNI telah banyak berkiprah untuk kemajuan pembangunan daerah dan bangsa. Sinergitas TNI, Polri, pemerintah, dan masyarakat untuk membangun negeri, karena TNI sesungguhnya dari rakyat, oleh rakyat, dan untuk rakyat,” tutur Idris.

Sementara itu Danrem 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Bagus Antonov Hardito saat diwawancarai usai upacara itu menegaskan, komitmen TNI untuk memberikan bantuan dan berperan aktif menyelesaikan berbagai kesulitan yang dihadapi masyarakat dan bangsa. Terkait upaya penegakan disiplin protokol kesehatan, Bagus mengutarakan akan terus melakukan cara-cara yang lebih efektif untuk meningkatkan kepatuhan dan kedisiplinan masyarakat.

“Satu komitmen kami, terus berusaha keras mengatasai pandemi Covid-19 ini melalui penerapan protokol kesehatan secara masif. Tentu saja ini membutuhkan sinergitas seluruh pihak. Tetapi tidak hanya soal COVID-19 ini saja, di Gorontalo juga akan ada pemilihan kepala daerah, termasuk bencana alam yang sering terjadi, TNI berkomitmen bersama seluruh komponen untuk membantu kesulitan masyarakat,” tandasnya.

AI