Cegah Peredaran Narkoba, Dit Narkoba Grebek Tempat Hiburan Malam

Dulohupa.id- Direktorat (Dit) Narkoba Polda Gorontalo menggerebek tempat hiburan malam di Kota Gorontalo, dalam Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD), Selasa (5/1).

Pengrebekan yang dilakukan untuk mencegah adanya peredaran narkotika dan obat-obatan terlarang itu, dipimpin langsung oleh Kabag Wassidik Dit Narkoba Polda Gorontalo, AKBP Farno Tuweno. Adapun tempat-tempat yang didatangi di antaranya tempat hiburan malam Valerio Karaoke dan 23 Pool Billiard, Karaoke & Cafe.

AKBP Farno Tuweno menjelaskan, bahwa sesampai di tempat hiburan malam tersebut, pihaknya langsung melakukan pemeriksaan badan untuk mencari tahu, apakah ada yang membawa narkotika.

“Pemeriksaan terhadap urine pengunjung juga dilakukan, untuk mengetahui pengunjung hiburan malam mengkonsumsi narkoba atau tidak. Namun dari tes yang dilakukan, kesemua pengunjung seluruhnya hasilnya negative, ” jelasnya.

Farno menyebut, jika memang di Provinsi Gorontalo sendiri masih banyak terjadi penyalahgunaan narkoba. Makanya, pihaknya akan secara rutin melakukan penindakan.

“Kami akan terus melakukan kegiatan serupa untuk menekan dan mencegah serta menemukan jika ada peredaran narkoba yang terjadi di Kota Gorontalo,” ungkapnya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Gorontalo mengungkapkan, bahwa operasi pencegahan peredaran narkoba dilakukan oleh pihak kepolisian dengan bekerja sama dengan semua pihak. Termasuk masyarakat.

“Ia menilai, upaya pencegahan peredaran narkotika harus melibatkan semua pihak. Sebab, kata dia, masalah narkotika sudah hampir masuk ke semua lini. Tidak hanya menyasar remaja dan orang dewasa, tetapi juga bahkan anak-anak,” tutup Wahyu.

Reporter: Irsa