Tinjau Cold Room Penyimpanan Vaksin, Gubernur Gorontalo: Ada Kekurangan Pada Genset

Dulohupa.id- Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie menemukan satu masalah saat meninjau ruang dingin (cold room) peyimpanan vaksin COVID-19 pagi tadi, Kamis (7/1).

“Alhamdulillah saya dengan teman teman Forkopimda sudah melakukan pengecekan sekian kali gudang penyimpanan cold room untuk menyimpan vaksin yang tiba hari ini. Tetapi ada kekurangan pada genset, karena pada genset itu otomatisnya,” kata Rusli Habibie.

Harusnya, jika saat terjadi pemadaman listrik, genset akan otomatis menyala, namun karena fungsi otomatisnya bermasalah, maka genset tersebut harus dinyalakan secara manual.

Mengantisipasi hal tersebut, Rusli pun telah menghubungi pihak PLN Gorontalo dan mengupayakan ketersediaan genset mobile.

Sebelumnya, Rusli mendatangi tempat tersebut untuk memastikan apakah ruang peyimpanan tersebut siap menampung vaksin COVID-19 sesuai standar.

Meski begitu, secara keseluruhan sumber daya manusia dan gedung instalasi farmasi, telah siap untuk menerima kedatangan vaksin COVID-19 tersebut. Termasuk aparat keamanan dari unsur TNI dan Polri.

Reporter: Afriyanto