Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Bupati Pohuwato Ingatkan Masyarakat Terkait Sanksi Pelanggar Protokol Kesehatan

Dulohupa.id – Wabah COVID-19 hingga saat ini masih menjadi ancaman serius bagi kesehatan masyarakat. Karena itu, Pemerintah Kabupaten Pohuwato terus berupaya mengingatkan masyarakatnya, untuk disiplin terhadap protokol kesehatan pencegahan penularan wabah tersebut.

Kepada masyarakat, Bupati Pohuwato, Syarif Mbuinga terus mengingatkan masyarakat untuk tetap menggunakan masker, mencuci tangan, dan menghindari kerumunan. Ia sendiri tak ingin, masyarakat meragukan keberadaan corona ini. Sebab, hingga saat ini telah banyak

“Tetap menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, sudah banyak bukti yang meninggal akibat virus ini, sehingga diharapkan masyarakat tetap disiplin menjalankan Protokol Kesehatan Covid-19,” imbaunya.

Untuk memastikan masyarakat dan ASN di Pohuwato tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan, Syarif pun telah memberikan arahan kepada Satpol PP agar melakukan operasi dan menyasar seluruh kantor pemerintah. Sebab menurutnya, ASN harusnya menjadi contoh yang baik bagi penerapan Protokol Kesehatan COVID-19.

Terlebih, Pohuwato sendiri menjadi salah satu kabupaten di Gorontalo yang menggelar pemilihan kepala daerah (pilkada) 2020. Adapun regulasi penegakkan disiplin COVID-19 ini telah tertuang dalam peraturan Presiden, peraturan gubernur dan dua peraturan bupati, termasuk peraturan bupati nomor 52 yang di dalamnya memuat tentang pemberian sanksi terhadap pelanggar protokol COVID-19.

“Siapa yang melanggar di dalamnya ada pasal pemberian sanksi moral, ada sanksi sosial, kerja bakti dan lain sebagainya. Dan apabila melakukan pelanggaran secara berulang, maka akan mendapat sanksi denda,” tegas Syarif Mbuinga.

*Catatan: Bersama lawan virus corona. Dulohupa.id mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan, ibu, 3M (pakai Masker, rajin Mencuci tangan, dan selalu Menjaga jarak).
Reporter: Mega
Editor  : Wawan Akuba