Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

- Advertisement -

Bioskop Buka, IDI Kabupaten Gorontalo: Bioskop Ruangan Tertutup yang Rawan Penyebaran Covid-19

DULOHUPA.id- Pengoperasian kembali bioskop di Gorontalo terus menuai pro kontra. Sejumlah pihak menyesalkan pengoperasian salah satu fasilitas umum yang dinilai rentan penyebaran virus COVID-19 itu.

Namun, ada juga yang setuju dengan dibukanya kembali Bioskop di Gorontalo itu. Menanggapi hal ini, Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI)  Kabupaten Gorontalo menegaskan, bioskop adalah salah satu fasilitas umum yang paling rawan penyebaran virus COVID-19.

“Berkerumun di ruang tertutup dan ber-AC, akan sangat memudahkan penyebaran COVID-19 jika tidak memperhatikan protokol kesehatan,” tegas Ketua IDI Kabupaten Gorontalo, Irawan Huntuyungo, saat ditemui, Rabu (5/11).

Menurut Irawan, di tengah pandemi saat ini, warga sangat perlu untuk memperhatikan penerapan protokol kesehatan dalam kegiatannya sehari-hari, terutama saat beraktivitas di tempat-tempat umum.

“Kalau kita mengikuti program pemerintah yang namanya pemulihan ekonomi, maka pembukaan bioskop adalah bagian dari itu, tapi tentunya tetap mengedepankan protokol kesehatan,” tambahnya.

Makanya kata Irawan, penerapan protokol kesehatan saat pengoperasian bioskop, benar-benar harus dilakukan dengan ketat. Bahkan jika perlu, pengelola bioskop bisa menyediakan masker sekali pakai yang bersih untuk setiap pengunjung yang datang.**

*Catatan: Bersama lawan virus corona. Dulohupa.id mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan, ibu, 3M (pakai Masker, rajin Mencuci tangan, dan selalu Menjaga jarak).
Editor