Untuk Indonesia

Begini Nasib Warga Padebuolo yang Rumahnya Terbakar

Dulohupa.id- Sebuah kejadian nahas menimpa dua keluarga di Kelurahan Padebuolo, Kota Gorontalo. Siang tadi, Selasa (16/2), rumah yang mereka tempati bertahun-tahun, ludes terbakar hingga menyisakan abu dan puing-puing.

Rina Tahir, Lurah Padebuolo yang mendatangi rumah tersebut mengungkapkan, bahwa tidak ada satupun barang yang bisa diselamatkan, selain pakaian yang dipakai oleh para penghuni saat kejadian tersebut.

Api yang saat itu cepat menyebar dan langsung membesar menurut Rina, menyebabkan penghuni rumah langsung kocar-kacir menyelamatkan diri sembari meminta pertolongan dari warga setempat.

Ia pun sejauh ini belum bisa menaksir berapa kerugian yang dialami oleh delapan penghuni rumah tersebut. Namun kata dia, bisa mencapai jutaan rupiah.

Baca Juga:  Perupa Gorontalo Pamerkan Puluhan Lukisan di Hotel Damhil

“Kerugian total kebakaran itu belum tahu pasti, karena terinformasi hanya pakaian di badan korban yang terlihat terselamatkan, disebabkan adanya api langsung membesar dari arah rumah korban,”jelas Rina

Ia pun menceritakan, bahwa saat ini delapan anggota keluarga penghuni rumah tersebut untuk sementara waktu akan menumpang di rumah kerabat terdekatnya.

“Untuk korban sementara akan tinggal bersama keluarga mereka yang ada di kelurahan Padebuolo, dan pihak pemerintah kelurahan juga sementara mendata kekurangan mereka,” ungkap Rina.

Penyebab Kebakaran

Halaman Selanjutnya→

Comments are closed.