Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Beda Persepsi PSBB, Petugas Jaga Bakal Dibekali Buku Saku

Dulohupa.id– Petugas jaga di sejumlah titik penerapan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) bakal dibekali “buku saku”. Hal ini menyusul banyaknya persoalan di lapangan, terkait Perbedaan pemahaman penerapan PSBB yang kerap kali menimbulkan persoalan.

Hal ini seperti yang disampaikan oleh Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie, disela pelaksanaan evaluasi tahapan Sosialisasi PSBB bersama sejumlah instansi terkait. Rusli mengatakan, kedepan pihaknya akan mendistribusikan Buku Saku, yang didalamnya memuat secara lengkap poin-poin pembatasan saat penerapan PSBB di Provinsi Gorontalo.

“Paling lambat buku saku besok (Jumat,red) sudah dibuat dan diedarkan ke seluruh petugas di perbatasan,” ujar Rusli.

Namun demikian, Rusli sejauh ini mengapresiasi seluruh instansi terkait, yang menurutnya telah berusaha maksimal untuk menerapkan PSBB di Gorontalo.

Sementara itu, Kapolda Gorontalo Brigjend POL Adnas dalam rapat evaluasi tersebut juga mengungkapkan, pihaknya akan mendukung penuh Pemerintah Provinsi Gorontalo, dalam penegakan aturan PSBB di wilayah Provinsi Gorontalo. Namun, dalam penerapannya sendiri, Brigjend Adnas mengaku, pihaknya akan tetap mengedepankan sisi humanis petugas, agar menumbuhkan kesadaran, serta sikap dan perilaku masyarakat dalam mencegah penyebaran Covid-19.

“Polda dan seluruh jajaran Polres Kabupaten/Kota akan mendukung secara maksimal aturan yang sudah disepakati dalam Peraturan Gubernur Gorontalo tentang pemberlakukan PSBB. Kita akan bergerak secara masif dengan seluruh pemangku kepentingan agar target PSBB ini bisa dicapai,” Tegasnya. (*/ADV-02)