Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Sempat Diprotes Pedagang, Pasar Yosonegoro Tetap Ditutup

Dulohupa.id – Polemik penutupan pasar mingguan ditengah penerapan PSBB di Gorontalo terus berlangsung. Jumat (8/5), meski sempat mendapat protes dari para pedagang, pasar mingguan di Desa Yosonegoro, Kabupaten Gorontalo akhirnya tetap ditutup petugas.

Penutupan pasar dilakukan langsung oleh Camat Limboto Barat, Fatma Tuna didampingi Kapolsek Limboto Barat, IPDA Iwan Kapojos dan Danramil Limboto Kapten INF Abd. Kabir Lessy serta Kepala Desa Yosonegoro. Para petugas dari lintas sektoral ini bahkan sudah berada di lokasi pasar sejak pukul 05.00 wita, untuk mengantisipasi para pedagang yang datang untuk berjualan.

“Memang sempat ada yang melakukan protes, namun setelah diberikan arahan dan penjelasan, akhirnya pedagang tersebut mengerti dan tidak lagi membuka dagangannya. Saya berharap agar para pedagang bisa bersabar, demi keselamatan nersama.” Ujar Camat Limboto Barat Fatma Tuna saat dikonfirmasi awak media.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Kapolsek Limboto Barat, IPDA Iwa Kapojos. Menurutnya, penutupan pasar mingguan sendiri sudah sesuai aturan, dimana dalam edaran Bupati Gorontalo terkait penerapan PSBB di Kabupaten Gorontalo, seluruh pasar mingguan yang ada di Kabupaten Gorontalo dilarang beroperasi selama dua minggu.

“Kami bersyukur para pedagang ini bisa mengerti dan memahami situasi dan kondisi saat ini, terkait terus mewabahnya Covid-19 yang menjadi sebuah momok yang meresahkan seluruh masyarakat bahkan diseluruh dunia saat ini. Mari bersama kita melawan penularan Virus Corona,” Terangnya. (DED)