Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Pasien Sembuh Covid-19 Gorontalo Kembali Bertambah

Dulohupa.id– Gorontalo kembali menambah daftar pasien sembuh Covid-19. Jumat (8/5) 2 Pasien kembali dinyatakan sembuh melawan virus Covid-19. Total pasien sembuh Gorontalo kini mencapai 8 orang.

Kabar baik ini disampaikan langsung oleh Ketua Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Gorontalo, Dr Trianto Bialanggi, jumat (8/5). Dr Trianto mengatakan, kedua pasien sembuh Covid-19 ini dinyatakan sembuh setelah sejumlah rangkaian Swab Test yang dilakukan, dinyatakan negatif.

“Hari ini (Jumat,red) kita ketambahan lagi 2 pasien yang berhasil sembuh, sehingga totalnya menjadi 8 pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid-19,” ujarnya.

Diantara para pasien yang sudah dinyatakan sembuh itu, diantaranya ada pasien 01, yang beralamat Desa Tumbihe, Kecamatan Kabila, Kabupaten Bone Bolango.

“Selain pasien 01, yang dinyatakan sembuh juga pasien 04, yang merupakan bagian dari klaster Gowa,” ujarnya.

Pasien 01 sendiri sejak dirawat sempat menjalani lima kali Swab Test, sebelum kemudian dinyatakan sembuh oleh tim medis.

“Empat pasien sudah dipulangkan ke rumahnya masing-masing, sedangkan sisanya masing menunggu jemputan dari masing-masing gugus tugas Kabupaten Kota,” tambahnya.

Sejauh ini, jumlah pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19, untuk Provinsi Gorontalo totalnya mencapai 19 orang. 8 Diantaranya sudah dinyatakan sembuh, 1 meninggal dunia, sementara 10 lainnya tengah menjalani perawatan di Rumah sakit rujukan penanganan Covid-19, RSAS Kota Gorontlao. (Jebeng)