Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Warga Binaan Lapas Kelas IIA Gorontalo, Bakal Jalani Rapid Test Massal

Dulohupa.id – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Gorontalo, dalam waktu dekat akan menggelar Rapid Test massal bagi seluruh warga binaan Lapas. Hal ini dilakukan untuk mendeteksi secara dini serta memutus penyebaran virus Covid-19 di lingkungan Lapas terbesar di Gorontalo itu.

Ditemui disela aktivitasnya, jumat (8/5), Kalapas Kelas IIA Gorontalo, Ignatius Gunaidi mengaku, pelaksanaan rapid test massal ini, dijadwalkan bakal digelar pekan depan.

“Jadi sudah kami rencanakan minggu depan kita akan lakukan rapid test kepada warga binaan, dan sementara ini kita masih tahap persiapan” Ungkap Ignatius.

Selanjutnya menurut Ignatius, kalaupun ada warga binaannya yang ditemukan positif rapid test, pihaknya juga telah menyediakan ruangan isolasi khusus bagi warga binaan itu nantinya.

“Kami sudah menyiapkan ruangan khsusus isolasi mandiri kepada yang reaktif covid-19 di Lapas Kota Gorontalo”ungkapnya.

Sejauh ini menurut Ignatius, pihaknya terus menerapkan protap pencegahan Covid-19 bagi warga binaan di Lapas Kelas IIA Gorontalo.

“Kita meyakini bahwa harus  selalu menaati protap covid-19, jang lupa kita selalu cuci tangan dan gunakan masker” Tandasnya. (IKBAL)