Scroll Untuk Lanjut Membaca
HEADLINEKOTA GORONTALOPERISTIWAPolda GorontaloRamadan

Balap Liar di Benteng Otanaha, Polisi Amankan 19 Unit Sepeda Motor

208
×

Balap Liar di Benteng Otanaha, Polisi Amankan 19 Unit Sepeda Motor

Sebarkan artikel ini
Balap Liar
Sepeda motor yang digunakan dalam aksi balap liar akan dimasukan ke mobil polisi/Ist

Dulohupa.id – Polsek Kota Barat menerima laporan dari masyarakat adanya aksi balap liar di kawasan obyek wisata Benteng Otanaha, Kelurahan Dembe, Kecamatan Kota Barat, Kota Gorontalo, Rabu (13/3/2024) pagi.

Informasi tersebut direspon cepat petugas dan bergeas menuju lokasi yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Kota Barat, AKP Pomil Montu.

Tiba di lokasi, petugas mendapati banyak anak muda bersama sepeda motornya sedang asyik balap liar. Alhasil, petugas mengamankan 19 unit sepeda motor. Sebagian besar motor yang digunakan dilengkapi dengan knalpot racing, yang tidak hanya berpotensi mengganggu ketertiban lingkungan, tetapi juga menciptakan kebisingan yang mengganggu.

“Kami sangat mengapresiasi partisipasi aktif masyarakat dalam memberikan informasi terkait kegiatan yang dapat mengganggu ketertiban umum. Ini adalah contoh bagaimana kerjasama antara polisi dan masyarakat sangat diperlukan dalam menjaga keamanan lingkungan,” ujar Kapolsek AKP Pomil Montu.

Ia menegaskan bahwa kendaraan yang diamankan telah diangkut oleh Satuan Lalu Lintas Polresta Gorontalo Kota untuk diproses lebih lanjut. Tindakan ini diambil sebagai langkah preventif guna mencegah terjadinya kegiatan serupa di masa mendatang.

Ditempat terpisah Kapolresta Gorontalo Kota Kombes Ade Permana mengatakan akan terus melakukan patroli rutin dan meningkatkan pengawasan di sekitar obyek wisata maupun tempat umum lainnya. Hal ini guna memastikan keamanan dan kenyamanan bagi seluruh masyarakat.

Kombes Ade juga mengingatkan masyarakat bahwa kegiatan balap liar bukan hanya merugikan bagi pesertanya sendiri, tetapi juga berpotensi mengancam keselamatan dan ketertiban umum