Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Atasi Persoalan Sampah, DLH Kabupaten Gorontalo Siapkan 9 Armada Pengangkut

Dulohupa.id – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Gorontalo menyiapkan sembilan armada pengangkut, untuk menyelesaikan permasalahan sampah di kabupaten tersebut. Sebab, penumpukan sampah di beberapa titik tidak hanya karena kurangnya kesadaran masyarakat, juga karena sejauh ini armada pengangkut sampah terbatas.

Kepala DLH Kabupaten Gorontalo, Saiful Kiraman kepada dulohupa.id mengungkapkan, armada pengangkut bertipe roda tiga tersebut akan didistribusikan ke sejumlah titik di kabupaten tersebut, termasuk pasar-pasar besar.

“Kendaraan ini memang kami sudah siapkan dari bulan kemarin, dan lebih banyak akan kita salurkan di Kecamatan Limboto dan kecamatan sekitar juga. Kemungkinan akan kita salurkan ke pasar-pasar,” jelas Saiful, Kamis (17/09).

Meski begitu, sebetulnya yang diprioritaskan adalah pasar besar, terutama yang ada di Kecamatan Pulubala. Karena memang pusat pembangunan Tempat Pembuangan Sampah (TPS) ada di kecamatan tersebut.

“Memang di Pulubala sana, kami pusatkan pembangunan sampah (TPS) di sana, hanya saja dana DAK (Dana Alokasi Khusus) tertunda. Yang jelas dalam waktu dekat ini (akan disalurkan),” pungkas Saiful.

Reporter: Fandiyanto Pou
Editor  : Wawan Akuba