Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

- Advertisement -

Angka COVID-19 Turun, Warga Mulai Abai Protokol Kesehatan

Dulohupa.id– Kurva kasus COVID-19 di Kabupaten Gorontalo mulai menurun. Hingga akhir Oktober 2020, jumlah pasien COVID-19 di kabupaten ini yang masih dalam perawatan berjumlah 25 pasien. Angka ini cukup rendah dibandingkan beberapa bulan terakhir. Sayangnya, menurunnya angka pasien COVID-19 ini, juga dibarengi dengan turunnya kepeduliaan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan.

“Masyarakat yang sering ke tempat-tempat yang jadi pusat kerumunan, terutama pasar, sering melupakan penerapan Prokes (Protokol Kesehatan), terutama menggunakan masker,” tegas Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo, Roni Sampir.

Lebih lanjut Roni mengungkapkan, jumlah akumulasi kasus COVID-19 di wilayah ini sejak kasus pertama pada Mei 2020 kemarin, berjumlah 886 kasus. Dari jumlah tersebut, 834 di antaranya dinyatakan sembuh, 32 pasien meninggal dunia, sedangkan 25 pasien lainnya masih dalam perawatan tim kesehatan.

“Melihat keadaan sekarang, keadaan Kabupaten Gorontalo akan menuju Zona hijau. Maka marilah sama-sama kita taati Prokes disetiap kita berada ditempat umum,” tutupnya. **

*Catatan: Bersama lawan virus corona. Dulohupa.id mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan, ibu, 3M (pakai Masker, rajin Mencuci tangan, dan selalu Menjaga jarak).
Editor