Anggaran Kelurahan Terbatas, Sekda: Arahkan untuk Program Prioritas

Dulohupa.id– Kecamatan dan Kelurahan se- Kota Gorontalo mulai menggelar Musrembang (Musyawarah Perencanaan, Pembangunan Daerah) tahun 2021. Berlangsung di Hotel Dumhill, Kota Gorontalo, Rabu (13/1), Kegiatan ini menjadi ajang perencanaan pemerintah kecamatan dan kelurahan, untuk merencanakan program sepanjang tahun 2021.

Ismail Madjid, Sekda Kota Gorontalo saat membuka langsung kegiatan itu berharap, Program yang akan lahir dalam Musrembang itu benar-benar program yang akan berguna bagi masyarakat Kota Gorontalo.

“Prioritaskan program yang benar-benar bermanfaat bagi masyarakat Kota Gorontalo,” ujarnya.

Sementara itu, terkait terbatasnya anggaran tahun 2021, Akibat pandemi Covid-19. Ismail meminta pemerintah kecamatan dan kelurahan, selektif dalam melakukan perencanaan. Yakni dengan mengarahkan setiap anggaran, untuk program-program prioritas.

Keterbatasan anggaran sendiri menurut Ismail, bukan hanya terjadi di tingkat bawah, tapi juga terjadi dalam Pemerintahan Kota Gorontalo. Sehingganya, banyak usulan dari kecamatan yang tidak dapat terakomodir pelaksanaannya oleh pemerintah kota.

Mudahan-mudahan di tahun 2022, bisa kembali lagi anggaran DAU (Dana Alokasi Umum) tambahan di tingkat kelurahan dan kecamatan hingga di tingkat kota,” tandasnya.

 

Reporter: Yusuf Konoli