Siap-siap, Nakes di Kota Gorontalo Bakal Divaksin Dua Kali

Dulohupa.id– Tenaga Kesehatan (Nakes) di Kota Gorontalo ternyata akan disuntik vaksin sebanyak dua kali. Hal ini mengingat jatah vaksin Kota Gorontalo, lebih dari daftar kuota nakes yang terdaftar di Dinas Kesehatan Kota Gorontalo.

“Dengan kuota 4650 vaksin yang kita terima, maka satu tenaga kesehatan bisa di vaksin sebanyak dua kali,” ujar Walikota Gorontalo, Marten Taha. Saat menerima distribusi vaksin dari Pemerintah Provinsi Gorontalo, Rabu (13/1).

Sebelumnya, Rabu (13/1), Walikota Gorontalo, Marten Taha menerima langsung 4.650 Vaksin Sinovac dari Pemerintah Provinsi Gorontalo. Jumlah ini lebih dari kuota nakes yang termasuk dalam gelombang pertama penerima vaksin, yang hanya mencapai 2.867 nakes.

Kepada sejumlah awak media, Walikota Gorontalo, Marten Taha mengungkapkan, Jadwal pemberian vaksin di Kota Gorontalo, 15 Januari 2020.

Selama menunggu waktu pelaksanaan vaksinasi. Ribuan vaksin itu akan di simpan di ruang instalasi farmasi Kota Gorontalo.

Terkait ruang penyimpanan ini sendiri, Pemerintah Kota Gorontalo sebelumnya telah melakukan serangkaian pengujian guna memastikan kelayakan ruangan menjadi tempat penyimpanan vaksin.

 

Reporter: Yusuf Konoli