Olahraga Sambil Reuni dan Menjaga Silaturahim

Dulohupa.id– Alumni Sekolah Menengah Kejuruan Pertanian (SMAKPer) Gotong Royong Gorontalo punya cara sendiri untuk menjaga hubungan silaturahim antar alumni. Alih-alih menggelar reuni di restaurant mewah ataupun lokasi wisata. Para alumni sekolah menengah kejuruan pertanian pertama di Gorontalo itu, Memilih olahraga sebagai ajang reuni dan silaturahim mereka.

Para alumni yang terdiri dari lulusan pertama hingga lulusan tahun 2020 kemarin itu, Menggelar pertandingan sepak bola persahabatan melawan Buladu FC di lapangan Buladu, Kota Gorontalo, dengan skor 3 – 2. Sepak bola sendiri memang dikenal sebagai salah satu cabang olahraga favorit sejak di SMAKPer Gotong Royong Gorontalo.

Suwandi Hulawa, salah seorang guru dan merupakan pembina sepak bola di Smakper, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan ajang silaturahim dan membangkitkan kembali team Smakper yang beberapa tahun lalu pernah berjaya sampai tingkat Nasional.

“Kegiatan ini sebagai inisiatif kami sebagai guru, Alumni SMK Pertanian Gotong Royong Gorontalo. Juga mendapat dukungan pihak sekolah itu sendiri,”ujarnya.

Tak hanya melibatkan Alumni, Ajang silaturahim ini juga rencananya akan ikut melibatkan para siswa SMAKPer itu sendiri. Mengingat kedepan juga akan ada pertandingan persahabatan dengan tim sepak bola sekolah lain yang ada di Kota Gorontalo.

“Kegiatan ini, sekaligus awal pembentukan tim sepak bola inti, untuk membuat kegiatan sepak bola persahabatan antara sekolah lainnya yang ada di Kota Gorontalo,” terangnya.

 

Reporter: Yusuf Konoli