Alwi Podungge Pastikan Pedagang Lama jadi Prioritas di Pasar Sentral

oleh -46 Dilihat
Pedagang Pasar Sentral
Anggota DPRD Kota Gorontalo, Alwi Podungge

Dulohupa.id – Ketua Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Gorontalo Alwi Podungge pastikan pedagang lama akan terakomodir dalam penempatan lapak di pasar sentral Kota Gorontalo.

Hal ini disampaikan Alwi Podungge, setelah sebelumnya Komisi B melakukan rapat bersama OPD serta melakukan peninjuan langsung dilokasi pasar sentral Kota Gorontalo.

“Konon katanya ada desas desus lapak kelebihan kuota, dan setelah kami melakukan sidak beberapa waktu lalu, ternyata ada kesalahan komunikasi dan sudah disampaikan yang akan diprioritaskan yang akan mendapat lapak-lapak itu adalah pedagang lama” tegas Alwi Podungge.

Polisi Partai Amanat Nasional ini juga sebelumnya mengku telah mengingatkan organisasi perangkat daerah (OPD) yang membawahi pasar sentral terkait MOU dengan komisi B.

Dalam MOU tersebut, Komisi B DPRD Kota Gorontalo meminta kiranya yang menjadi prioritas dalam menempati lapak tersebut adalah mereka para pedagang yang telah berjualan sebelumnya di pasar sentral.

“Itu akan melukasi perasaan mereka ketika ada orang-orang baru yang menempati, ketika itu lapaknya ada tersisa itu bisa pedagang baru untuk menempati. kami telah mewarning dinas terait kalau bisa memprioritaskan para pedagang lama” pungkas Alwi.

Reporter: Sumitro