Untuk Indonesia

Alumni UGM Daerah Gorontalo dalam FGD Kagama Bahas Ini

Dulohupa.id- Para civitas akademis UGM serta para tokoh penting yang tergabung dalam Kerukunan Alumni UGM Daerah Gorontalo ikut serta dalam acara Forum Group Disscusion (FGD) Kerukunan Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada Yogyarkarta (Kagama), pada Sabru (16/1).

Salah satu bahasan menarik dalam kegiatan tersebut adalah bagaimana berkontribusi ide untuk memajukan pembangunan Gorontalo. Sebab,UGM sendiri memang memberikan perhatian penting terhadap pembangunan Gorontalo, karena melihat banyak para tokoh ternama asal Gorontalo turut terlibat membesarkan kiprah UGM selama ini, termasuk Walikota Gorontalo Marten Taha.

“Apalagi UGM ke depan akan bergegas menuju World Class University, tentu butuh dukungan dari Gororontalo. Caranya memperkuat kualitas SDM yang ada didaerah-daerah,” ucap Sekretaris Rektor UGM, Gugup Kismono saat membuka FGD.

Melalui FGD, banyak masukan yang akan diperoleh. Menurut Gugup hal ini akan memperluas ruang berpikir, sehingga akan melahirkan ide-ide brilian guna kemajuan UGM ke depan.

“Sebetulnya kami telah menggagas agenda menyapa alumni pada tahun 2020 kemarin, namun karena adanya pandemi terpaksa sementara kita buat agenda silaturahim secara virtual seperti ini.” kata Gugup.

Sementara itu, Wali Kota Gorontalo, Marten Taha sangat mendukung apa yang menjadi harapan UGM sebagai universitas kelas dunia. Menurutnya, UGM dapat mewujudkan harapan tersebut dengan keberhasilannya melahirkan alumni yang sukses di berbagai bidang.

“Banyak orang-orang sukses yang dilahirkan oleh UGM, para alumni juga banyak menduduki posisi penting di negara ini. Saya rasa sangat logis memikirkan kemajuan UGM,” ucap Marten.

FGD Kagama Gorontalo yang bekerjasama dengan Universitas Gadjah Mada Yogyakarta turut dihadiri Sekda Kota Gorontalo Dr. Ismail Madjid, Wakil Rektor Bidang Akademik UNG Dr. Harto Malik, mantan Rektor Universitas Muhammadiyah Gorontalo Dr. dr Isman Yusuf, Wakil Rektor UG Dr. Dikson Yunus dan banyak tokoh Kagama Gorontalo lainnya.

Reporter: Mega

Comments are closed.