Untuk Indonesia

Agustus Nanti, Pemkot Gorontalo Target Capaian Vaksinasi Covid-19 di Angka 50 Persen

Dulohupa.id- Pemerintah Kota Gorontalo menargetkan capaian vaksinasi di wilayah tersebut mencapai 50 persen pada Agustus mendatang. Wali Kota Gorontalo, Marten Taha menjelaskan, bahwa memang capaian itu digenjot agar angka kasus di wilayah tersebut dapat terus ditekan. 

“Rata-rata dosis yang dihabiskan mencapai 1.400 per hari. Jika begini, target kami 17 Agustus nanti masyarakat Kota Gorontalo yang sudah divaksin sudah melebihi 50 persen,” ungkap Marten saat diwawancarai oleh awak media di rumah pribadinya, Rabu (21/7).

Ia optimis akan mencapai target karena kegiatan vaksin tersebut didukung oleh berbagai instansi, seperti kampus, Organisasi Masyarakat (Ormas)dan bahkan Badan Takmirul Masjid se-Kota Gorontalo.

“Pemkot bersama Forkopimda melakukan kolaborasi agar target vaksinasi cepat dan tepat sasaran,” imbuhnya.

Lebih lanjut, ia meminta masyarakat untuk tidak takut akan kehabisan jatah vaksin. Katanya, sampai dengan senin (19/7) stok vaksin masih berjumlah 29 ribu.

“Seminggu sebelum stok akan habis, kami sudah meminta di provinsi. Sehingga stok selalu ada,” kata Marten. 

Pihaknya pun katanya, akan mulai melakukan vaksinasi kepada para siswa, terlebih keluarnya kebijakan bahwa masyarakat usia hingga tujuh belas tahun bisa divaksin. Para kepala sekolah pun telah ia hubungi untuk vaksinasi terhadap siswa tersebut. 

“Walaupun saat ini sekolah masih daring. Pada saat ada hal-hal penting di sekolah, hendaknya anak sekolah bersama keluarga didatangkan ke sekolah untuk divaksin bersama secara bergilir. Contohnya hari ini kelas satu, besoknya kelas dua dan seterusnya,” tutupnya.

Reporter: Yunita Humola

Comments are closed.