Untuk Indonesia

Resmi Mendaftar, Irawan Siap Maju Sebagai Ketua KONI Kabupaten Gorontalo

Dulohupa.id- Pemilihan ketua Komite Nasional Olahraga Indonesia (KONI) Kabupaten Gorontalo, kian memanas. Sebab, mencuat sejumlah nama untuk memperebutkan posisi ketua organisasi olahraga tersebut. 

Nama-nama itu pun muncul dari berbagai latar belakang. Mulai dari kalangan dokter hingga politisi. Di antaranya Irawan Huntoyungo dan Warno Dangkua.

Ditemui usai resmi mendaftar, Irawan Huntoyungo mengatakan alasan dirinya mencalonkan sebagai ketua Koni Kabupaten Gorontalo. Katanya, ia mendapat kepercayaan dari  pengurus cabang olahraga di Kabupaten Gorontalo.

“Kepercayaan ini menjadi dorongan saya mencalonkan diri sebagai ketua Koni Kabupaten Gorontalo,” ujar Irawan, saat ditemui Dulohupa.id, Rabu (21/7) sore. 

Irawan yang juga sedang menjabat sebagai Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Gorontalo itu mengungkapkan, selain mendapatkan dorongan, dirinya juga ingin olahraga bersinergi dengan kesehatan. 

“Dengan berolahraga kita jadi sehat, dan orang sehat bisa berolahraga,” jelas Irawan. 

Irawan yang juga sebagai ketua Taekwondo Indonesia Kabupaten Gorontalo juga merasa bangga bisa bergabung dalam perhelatan pemilihan ketua KONI Kab. Gorontalo.

“KONI adalah tempat berkumpulnya para atlet, sehingga merupakan sebuah kebahagiaan dan kebanggaan bagi saya untuk dapat bergabung secara langsung dalam perhelatan ini,” kata Irawan

Sementara itu, Ketua Panitia, Poni Pakaya mengatakan, pemilihan ketua Koni sendiri akan dilaksanakan pada 24 Juni 2021 mendatang. Nantinya akan digelar melalui Musyawarah Olahraga Kabupaten (Muskab) Gorontalo. 

“Sesuai dengan dengan AD dan ART musyawarah Koni diwajibkan empat tahun sekali dilaksanakan. Kami pun membuka ruang bagi siapa saja yang mendaftar sebagai ketua Koni, hingga saat ini baru satu mendaftar sebagai calon ketua koni,” ungkap Poni. 

Lebih lanjut ia menjelaskan, untuk pendaftaran dimulai tanggal 15 Juni hingga 22 Juni 2021. Setelah itu akan dilakukan verifikasi bakal calon pada tanggal 23 Juni 2021. Selanjutnya akan dilakukan musyawarah sekaligus pemilihan ketua Koni Kabupaten Gorontalo. 

“Dalam pasal  27 AD ART yang mempunyai hak suara yakni mereka yang  masa kepengurusannya masih aktif. Kami berharap pemilihan ini melahirkan kepengurusan yang benar-benar memahami olahraga,” pungkas Poni.

Reporter: Fandiyanto Pou

Comments are closed.