Scroll Untuk Lanjut Membaca
AdvertorialDEPROV GORONTALO

416 Pelaku UMKM Terima Bantuan Usaha Lewat Pokir Meyke Camaru

81
×

416 Pelaku UMKM Terima Bantuan Usaha Lewat Pokir Meyke Camaru

Sebarkan artikel ini
Bantuan Usaha
Anggota Komisi I DPRD Provinsi Gorontalo, Meyke Camaru Saat Salurkan Bantuan Usaha Kepada 416 Pelaku UMKM. Foto/Ist

Dulohupa.id – Ratusan masyarakat dari berbagai kelurahan di Kota Gorontalo memadati halaman Gedung Belle Limbui untuk menerima bantuan usaha.

Dari ratusan masyarakat tersebut, umumnya merupakan pelaku usaha kecil yang akan menerima bantuan dari pemerintah melalui Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan.

Bantuan usaha masyarakat merupakan salah satu perhatian Meyke Camaru, yang selanjutnya dituangkan kedalam pokok-pokok pikiran (Pokir). Disetiap kesempatan, politisi Golkar tersebut kerap mendorong masyarakat agar bantuan-bantuan dari pemerintah dalam hal bantuan usaha untuk dapat dimanfaatkan.

“Saya selalu meminta warga agar memasukkan permohonan bantuan bahkan sampai membuatkan proposal mereka, ini saya lakukan semata-mata membantu usaha mereka setidaknya bisa bertahan ditengah kondisi ekonomi kita saat ini,” ujar Doktor Hukum itu, Sabtu (09/12/2023).

Baca Juga: Meyke Camaru Dukung Program Pengentasan Kemiskinan Ekstrem

Meyke Camaru sangat bersyukur, karena dapat merealisasikan bantuan senilai Rp 1,2 juta kepada 416 orang penerima, dan selesai disalurkan kesemuanya di hari itu.

“Kebanyakan warga ini adalah memiliki warung makan, penjual nasi kuning, pedagang minuman dan kue dan sebagainya, bantuan yang diterima berwujud bahan pokok, seperti 1 Koli beras, lusinan minyak goreng, dan puluhan kilo gula pasir. Berkat penyaluran yang dilakukan oleh Dinas bersangkutan, Alhamdulillah secara keseluruhan tepat sasaran,” papar Meyke, penuh syukur.

Selain itu, Meyke berharap tahun depan bantuan-bantuan usaha agar tetap ada. Yang mana mengingat situasi perekonomian masyarakat yang masih carut marut pasca pandemi melanda.