Scroll Untuk Lanjut Membaca
HEADLINEKAB. GORONTALOPERISTIWA

4 Orang jadi Korban Akibat Pohon Tumbang Depan Polda Gorontalo

5211
×

4 Orang jadi Korban Akibat Pohon Tumbang Depan Polda Gorontalo

Sebarkan artikel ini
Korban Pohon Tumbang
Kondisi mobil berpelat merah usai tertimpa pohon tumbang. Foto: Istimewa

Dulohupa.idPohon tumbang di depan Mapolda Gorontalo menyebabkan 4 orang menjadi korban pada Jumat (05/01/2024) sekitar pukul 19.30 Wita.

Ke empat korban diketahui masing-masing seorang penjual Malabar, pembeli malabar dan anaknya, serta pengemudi mobil yang melintas.

Pohon berukuran besar itu tiba-tiba roboh menimpa para korban yang posisinya berada di seberang jalan samping ATM BRI, Polda Gorontalo.

Dari keterangan penjual Malabar, Rita Yasin yang juga menjadi korban menjelaskan, saat itu ia sementara melayani pembeli. Kemudian Pohon yang roboh mengenai gerobak jualannya hingga rusak. Beruntung Rita tidak terkena material pohon.

“Pohon itu dari jalan sebelah, tidak terlalu kencang robohnya. Tapi lapak jualan saya rusak. Motor saya juga rusak terkena ranting pohon,” tutur Rita.

Baca Juga: Wisata Pantai Botutonuo Dibongkar Pemilik Lahan, Ini Tanggapan Dinas Pariwisata!

Tumbang Pohon
Kondisi gerobak jualan milik pedagang Malabar usai tertimpa pohon tumbang.

Disisi lain, seorang pembeli malabar bersama anaknya juga terkena ranting pohon. Sementara sepeda motor yang dikendarainya juga alami kerusakan.

“Tadi baru parkir motor, sementara beli malabar tidak tahu ini pohon rubuh langsung ke saya. Anak saya ada duduk di motor. Saat itu so tidak tahu mo bergerak, soalnya ini ranting pohon so sama saya. Anak saya so menangis kena ranting pohon, tapi syukur dia tidak kenapa-kenapa (tidak luka), cuman saya ini yang luka di wajah ini dan kepala sakit karena kena ranting pohon,” ucap korban lainnya, Yesinta Lasalewo (27).

Kemudian 1 orang korban lainnya yang berada dalam mobil tertimpa pohon tumbang, tapi hanya mengalami luka ringan. Hanya saja mobil pelat merah yang dikendarai alami rusak berat.

Tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun diketahui kerugian yang dialami oleh para korban diantaranya 1 unit mobil dinas milik pemerintah, 2 unit motor milik penjual dan pembeli malabar, serta 1 gerobak jualan (rusak berat). Hingga saat ini belum bisa ditaksir kerugian materilnya.

Sementara pohon tumbang diakibatkan karena akar pohon yang mulai lapuk akibat hujan beberapa hari terakhir.

Reporter: Yayan
banner