Scroll Untuk Lanjut Membaca
AdvertorialKESEHATANPEMKOT GORONTALO

2 Mobil Ambulance Disiagakan Tiap Kecamatan untuk jaga Kesehatan KPPS

10
×

2 Mobil Ambulance Disiagakan Tiap Kecamatan untuk jaga Kesehatan KPPS

Sebarkan artikel ini
Kesehatan KPPS
Wali Kota Gorontalo, Marten Taha pada kegiatan senam sehat bersama petugas Pemilu di Kota Gorontalo. Foto/Diskominfo

Dulohupa.id – Wali Kota Gorontalo, Marten Taha menginstruksikan agar 2 mobil Ambulance disigakan di setiap kecamatan untuk menjaga kesehatan kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS).

Hal ini dilakukan agar saat pemungutan suara nanti berjalan aman dan lancar serta mengantisipasi petugas KPPS yang kelelahan.

“Tahun 2019 kita semua sudah tau, banyak petugas KPPS yang mengalami kelelahan sampai berakibat fatal meninggalnya begitu banyak manusia, yang bertugas sebagai petugas KPPS. Saya tidak mau ini kembali terjadi,” tegas Marten pada kegiatan senam sehat bersama petugas Pemilu di Kota Gorontalo, Jumat pagi (9/2/2024) di Lapangan Taruna Remaja.

Untuk itu, alumnus Universitas Hasanudin (Unhas) Makassar program doktor antropologi itu, mengingatkan kepada seluruh warga Kota Gorontalo yang menjadi KPPS agar dapat menjaga kesehatannya selama bertugas.

Dia menambahkan, sebagai pemerintah daerah, pihaknya siap untuk memberikan jaminan kesehatan kepada petugas KPPS. Terlebih, kata dia, petugas KPPS adalah warga Kota Gorontalo. Bahkan, sebagian besar adalah ASN dan tenaga penunjang kegiatan daerah (TPKD) yang bekerja di lingkungan Pemerintah Kota Gorontalo.

“Kami sendiri, siap untuk memberikan jaminan kesehatan sebagai bentuk tanggungjawab pemerintah daerah dalam mensukseskan penyelenggaraan pemilihan umum,” tandasnya.

Jaminan kesehatan yang diberikan, lanjut Marten, adalah menyiapkan fasilitas kesehatan. Dimana, di setiap kecamatan akan diturunkan dua unit mobil ambulance untuk mengontrol KPPS di TPS masing-masing.