Scroll Untuk Lanjut Membaca
AdvertorialUNIVERSITAS NEGERI GORONTALO

Universitas Negeri Gorontalo Luncurkan Kitab Hikayat Meeraji

6
×

Universitas Negeri Gorontalo Luncurkan Kitab Hikayat Meeraji

Sebarkan artikel ini
Kitab Meeraji
Dok: Humas UNG

GorontaloUniversitas Negeri Gorontalo (UNG) resmi meluncurkan Kitab Hikayat Meeraji Nabi Muhammad SAW terbitan UNG yang bertepatan dengan peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 27 Rajab 1445 Hijriah pada Kamis, 8 Februari 2024 di Masjid Sabilurrasyad UNG.

Setelah launching, juga dilaksanakan pembacaan Kitab Hikayat Meeraji Nabi Muhammad SAW oleh para pelantun.

Rektor UNG Prof. Dr. Ir. Eduart Wolok, ST., MT. mengatakan bahwa penyempurnaan Kitab Hikayat Meeraji Nabi Muhammad SAW dilakukan sejak 2022 Februari silam.

“Kenapa harus penyempurnaan, sebab selama ini para pelantun menggunakan kitab yang tidak standar, dalam artian salah satunya banyak naskah yang fotocopian buram”, ungkapnya.

Rektor menjelaskan bahwa naskah Meeraji lama masih terdapat beberapa kata, kalimat, dan arti didalamnya yang perlu disempurnakan.

“Kitab Meeraji terbitan UNG ini sudah menggunakan daftar isi, ada titik dan koma, ada tulisan latin dan terjemahan dalam Bahasa Indonesia. Serta dicetak dengan kualitas yang bagus.

Rektor mengungkapkan bahwa Kita Meeraji adalah kitab yang luar biasa dan menjadi kebanggan bagi UNG untuk dapat menerbitkannya.

“Sehingga dengan kitab terbitan baru, semua kalangan bisa membaca, khususnya bagi generasi masa depan”, kata Rektor.

Adv/UNG