Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

2 Hari ‘Bergerilya’ di Pohuwato, Gubernur Gorontalo Serahkan Bantuan Kepada 1.500 KPM

Dulohupa.id – Setidaknya dalam dua hari ini, Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie berada di Kabupaten Pohuwato. Di sana, ia bergerilya memberikan bantuan pokok bersubsidi kepada masyarakat terdampak Covid-19, juga untuk terus memberikan sosialisasi yang masif untuk memutuskan rantai penyebaran virus corona ini

Ada kira-kira tiga kecamatan di daerah Pohuwato yang masih berkategori zona hijau. Rusli pun latas memberi bantuan bahan pokok bersubsidi dari Pemerintah Provinsi Gorontalo ke masyarakat di kecamatan itu. Bantuan diserahkan langsung olehnya didampingi anggota DPR RI, Idah Syahidah dan Bupati Pohuwato, Syarif Mbuinga, Kamis (23/7/2020).

“Tadi kata pak camat Randangan, kecamatan ini masih bersih dari corona, masih berada di zona hijau, alhamdulillah. Tadi juga di kecamatan Taluditi, sudah zona hijau. Kecamatan Patilanggio juga masih bersih dari covid. Tolong ini dipertahankan pak camat pak bupati,” kata Rusli.

Gubernur dua periode ini menambahkan, kondisi Gorontalo saat ini sudah new normal. Namun jumlah pasien yang terpapar corona, malah naik. Berbeda saat pelaksanaan PSBB, yang bisa menekan angka penularan Covid-19 ini.

“Jadi yang hadir disini tolong sampaikan kepada keluarganya yang di rumah bahwa, tetap patuhi protokol kesehatan. Jangan karena sudah tidak PSBB, lalu dianggap sudah tidak ada ini corona. Tidak!. Corona masih ada. Selama belum ada obatnya, vaksinnya, corona masih ada,” tegas Rusli.

Katanya lagi, “Apa yang dibutuhkan masyarakat selalu kami penuhi. Berbagai bantuan sudah diserahkan.  Sekarang tolong kami, dengarkan himbauan pak presiden, pak gubernur, bupati dan walikota. Ini semua demi kebaikan bapak ibu sekalian. Tidak ada gunanya bantuan ini, jika kita terpapar corona. Dan sekali lagi, pertahankan zona hijau ini,” tandasnya.

Seperti pelaksanaan Baksos NKRI peduli sebelum-sebelumnya, Gubernur Rusli menyerahkan bantuan bahan pokok bersubsidi kepada masyarakat secara gratis. Untuk Kabupaten Pohuwato kali ini, diserahkan bantuan kepada 1.500 KPM, yang terbagi di tiga kecamatan yakni Kecamatan Taluditi, Kecamatan Randangan dan Kecamatan Patilanggio, masing-masing 500 KPM.