Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

59 Anggota BPD Se Kecamatan Tabongo Resmi Dilantik

Dulohupa.id – Sejumlah 59 anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se kecamatan Tabongo resmi bertugas, setelah pada  Kamis (23/07) dilantik oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gorontalo, Hadijah U Tayeb diaula kantor Desa Teratai pada pukul 13.30 Wita.

Dalam sambutannya saat melantik sejumlah anggota BPD tersebut, Hadijah U Tayeb mengatakan, anggota BPD yang baru saja dilantik agar menguasai aturan serta paham akan tugas dan fungsi yang diamanatkan kepada mereka.  

Lanjut dikatakan oleh Sekda, BPD harus bisa sejalan dengan aparat desa dalam hal membangun desanya, agar bisa lebih maju dan pembangunan di desa akan berjalan dengan baik.

Dikatakan pula olehnya, bisa saja melakukan kritikan, namun harus dibarengi dengan solusi, sehingga setiap persoalan yang dihadapi akan ada jalan keluarnya.

“Mewakili Bupati dan pemerintah daerah, saya mengucapkan selamat bertugas kepada  seluruh anggota BPD se Kecamatan Tabongo yang baru saja dilantik. BPD harus bisa memberikan andil besar terhadap pembangunan yang ada di desanya,” harapnya.

Terakhir Hadijah U Tayeb mengingatkan kepada aparat kecamatan dan desa, bahwa saat ini Covid-19 di Kabupaten Gorontalo meningkat, sehingga peran serta aparat kecamatan maupun aparat desa termasuk BPD, harus terus mensosialisasikan protokol kesehatan di era Norma Perilaku (NP) baru.

“Pada NP Baru ini semua aktivitas dibebaskan, namun harus mematuhi disiplin protokol kesehatan. Pada lebaran Idul Adha dipersilahkan untuk melaksanakan salat berjamaah, namun harus di kawasan zona hijau dan mematuhi protokol kesehatan. Jika ada yang melangsungkan di zona merah dipersilahkan, namun harus bertanggung jawab penuh atas akibat yang ditimbulkan,” tutupnya. (Dhedy)