Scroll Untuk Lanjut Membaca
NASIONAL

14 Tahun Wire-G, Refleksi Gerakan Perempuan di Gorontalo

807
×

14 Tahun Wire-G, Refleksi Gerakan Perempuan di Gorontalo

Sebarkan artikel ini
14 Tahun Wire-Gorontalo, Refleksi Perjuangkan Kaum Gender
Diskusi Refleksi Gerakan Perempuan Dalam Advokasi Perlindungan Perempuan dan anak. di Rumah Adat Dulohupa (8/2/2020)

Dulohupa.id – Woman Institute for Reseach and Empowerment of Gorontalo (Wire-G) menggelar berbagai kegiatan menandai berdirinya 14 tahun lembaga yang getol memperjuangkan ketidakadilan utamanya terhadap kaum perempuan. Mengusung tema “Perempuan dan Lintasan Gagasan” berlangsung di Rumah Adat Dulohupa, Sabtu (8/2/2020).

Direktur Wire-G Kusmawaty Matara, MA mengatakan, selain memperingati Hari Ulang Tahun WIRE Gorontalo ke 14, juga sebagai refleksi gerakan perempuan di Gorontalo. Nantinya kegiatan tersebut dapat memperkuat jejaring dalam hal advokasi perlindungan perempuan dan anak.

“Sejak didirikan tahun 2006 silam, Wire-G terus bergerak memperjuangkan hak perempuan dan anak, tentu tidak sedikit tantangan yang dihadapi dan perempuan sebagai unsur masyarakat menjadi salah satu pilar memperkokoh kehidupan bernegara di level lokal ,” kata Kusmawaty Matara.

14 Tahun Wire-Gorontalo, Refleksi Perjuangkan Kaum Gender
Aksi teaterikal oleh Komunitas Teater Peneti Gorontalo.

Adapun rangkaian kegiatan ini diantaranya penulisan essay, lapak kuliner dan Industri Kecil Menegah (IKM) pangan lokal mitra GEF SGP dan siemenppu dari desa Juriya, Tamaila Utara, Saritani, Torosiaje, Batulayar, Bongomeme. Panitia juga menghadirkan aksi teaterikal dari komunitas Teater Peneti dan musik akustik Saksana. Selain itu juga dilaksanakan lomba mewarnai  yang diikuti oleh 40 anak TK dan SD di Gorontalo.

“ Kami berharap melalui kegiatan ini dapat terus bersinergi dengan berbagai pihak untuk mimpi yang ingin diwujudkan bersama-sama,” pungkasnya. (Kibong)